Skip to main content

Sepasang Sayap dan Sepasang Kaki

Kamu memank punya sayap yg indah dan warna yg menarik,,, kepakan sayapmu di angkasa membuat smua org tergoda, dan serasa ingin memiliki-a, tp untuk apa keindahan itu smua klo ujong2-a kamu harus hidup dalam sangkar walau sangkar itu terbuat dari emas skalipun,,,,,
smua itu hanya kayalan sesaat,,, itu tak abadi,,, itu cuma titipan sesaat,,,

Namun coba kau lihat hidupku,,, yang hanya memiliki dua kaki, aq cuma bisa menginjak rumput yang hijau yang tumbuh di bumi,,, tak pernah terpikir oleh ku untuk bisa melayang di angkasa,,,
aq hany bisa melangkah,,, melangkah,,, dan terus melangkah untuk mencapai tujuanku,,, butuh usaha yang besar untuk melewati setiap halangan dan rintangan disetiap selang langkahku,,, namun itu tidk bagimu,

kamu bisa hidup bebas diangkasa dgan se kali kepakan sayap kamu sampai ditujuanmu,,,,
aq juga mau seperti kamu,,, aq berkata apa ? ? ?
inilah hidup yg harus aq terima,,, aq tak malu kamu tau kekuranganku,,, tp aq takut klo tuhan murka padaku karena aq tak mensyukuri atas apa yg telah dia berikan padaku,,,,
hanya satu kata yang bisa aq katakan "terima kasih ya Allah atas nikmat yang telah engkau berikan padaku"

aq sangat bersyukur atas apa yg telah dia berikan,,,
tp bukankan tak ada gunanya sayang indah, warna yg menawan,,, jika tak ada kaki untuk berdiri ???
akankah kamu itu sang sayap yang membawa aq keliling melintasi jagat raya ? 
sanggopkah kau membawa aq tuk melintasi jagat raya ?
sampai kapan aq akan dapat jawaban itu smua ? mgkinkah jawabn itu sesuai dengan harapanku ?



Comments

Popular posts from this blog

RPP Bahasa Indonesia Kelas 3 SD/MI - Kurikulum Merdeka ganjil

RPP I Bahasa Indonesia - Kelas 3 SD/MI Kurikulum: Merdeka Satuan Pendidikan: SD/MI Mata Pelajaran: Bahasa Indonesia Kelas/Semester: 3 / Genap Alokasi Waktu: 2 x 35 menit Topik/Modul Ajar: Membaca dan Menanggapi Cerita Anak Tujuan Pembelajaran Siswa dapat membaca cerita anak dengan lancar. Siswa dapat mengidentifikasi tokoh, latar, dan alur dalam cerita. Siswa dapat mengungkapkan pendapat tentang isi cerita secara lisan dan tertulis. Kegiatan Pembelajaran Pendahuluan (10 menit) Guru menyapa siswa dan membuka pembelajaran dengan salam dan doa. Apersepsi: Guru menanyakan buku cerita atau dongeng yang pernah dibaca siswa. Menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini. Kegiatan Inti (50 menit) Eksplorasi: Guru membacakan satu cerita anak pendek (misalnya: “Kancil dan Buaya”) dengan intonasi yang tepat. Elaborasi: Siswa diminta membaca kembali secara bergiliran. Diskusi bersama: siapa tokoh utama, di mana latar cerita...

Makalah KPK dan FPB

MENENTUKAN KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL (KPK) DAN FAKTOR PERSEKUTUAN TERBESAR (FPB)  DENGAN METODE EBIK A. PENDAHULUAN Pendidikan hendaknya mampu membentuk cara berpikir dan berprilaku anak yang positif. Tatanan berpikir yang ingin di bentuk adalah kemampuan berpikir logis, kritis, dan sistematis, sehingga dari kemampuan berpikir ini akan mengarahkan setiap orang khususnya siswa untuk berprilaku positif, terarah dan efektif. Matematika sebagai salah satu ilmu pengetahuan merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kemampuan berpikir setiap orang, oleh karena itu kesadaran untuk mampu mengetahui dan memahami matematika bagi siswa sangat diharapkan sudah bertumbuh sejak usia dini. Membentuk pemahaman yang utuh pada anak dalam pelajaran matematika diperlukan kecintaan terlebih dahulu terhadap matematika, oleh karena itu seorang pendidik hendaknya mampu menciptakan “Fun Learning” di dalam kelas. Fun learning pada matematika dapat tercipta apabila seorang guru mampu mengaj...

Matematika Menurut NCTM

National Council of Teachers of Mathematics (NCTM) menyatakan bahwa pembelajaran matematika di sekolah dari jenjang pendidikan dasar hingga kelas XII  memerlukan standar pembelajaran yang berfungsi untuk menghasilkan siswa yang memiliki kemampuan berpikir, kemampuan penalaran matematis dan memiliki pengetahuan serta ketrampilan dasar yang bermanfaat. Menurut NCTM 2000, disebutkan bahwa terdapat lima kemampuan  dasar  matematika  yang  merupakan  standar  proses yakni pemecahan masalah (problem solving), penalaran dan bukti (reasoning and proof), komunikasi (communication), koneksi (connections) dan representasi (representation). Dengan mengacu pada lima standar kemampuan NCTM, maka dalam tujuan pembelajaran   matematika   menurut   Badan   Standar   Nasional.